Tempat Jual Acrylic Jakarta Pusat

Tempat jual acrylic Jakarta Pusat merupakan tempat yang banyak dicari oleh masyarakat Jakarta Pusat, terutama para pengrajin. Hal ini bukan tanpa alasan karena saat ini para pengrajin mulai berbondong-bondong untuk beralih dari bahan kaca atau kayu ke acrylic sebagai bahan dasar pembuatan suatu produk.

Sebelumnya, para pengrajin sudah cukup lama memanfaatkan kaca atau kayu untuk menghasilkan suatu produk. Namun seiring berjalannya waktu, mereka pun mulai menyadari bahwa kedua bahan tersebut juga memiliki kelemahan. Sebagai bahan yang memiliki karakteristik yang lebih unggul, acrylic pun dapat dikatakan sebagai angin segar bagi para pengrajin. Pasalnya, selain memiliki karakteristik yang lebih unggul, bahan ini juga dibanderol dengan harga yang cenderung lebih murah.

Karakteristik utama yang disuguhkan oleh akrilik ialah wujudnya yang bening transparan, bahkan hampir serupa wujud yang dimiliki oleh kaca. Namun, jika kaca sangat identik dengan bahan yang mudah pecah, hal ini berbanding terbalik dengan acrylic yang tidak mudah pecah meskipun terkena benturan, selama benturan tersebut memang tidak benar-benar kuat. Selain itu, bahan ini juga cenderung lebih ringan, bahkan diklaim 17 kali lebih ringan dari kaca.

Jika banyak orang yang beranggapan bahwa acrylic merupakan bahan yang sangat mudah mengkerut dan berubah warna, hal ini merupakan anggapan yang benar-benar salah. Pasalnya, meskipun digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, kualitasnya pun tetap sama seperti asalnya, bahkan tidak mengkerut sedikit pun. Terlebih lagi, warna yang dimilikinya juga tidak mengalami pemudaran sedikit pun meskipun digunakan di luar ruangan yang bersinggungan dengan matahari secara langsung. Hal ini bukanlah menjadi sesuatu yang baru karena acrylic memang merupakan bahan pembuatan produk yang memiliki daya tahan dan keawetan yang cukup tinggi.

Saat ini, tempat jual acrylic telah tersebar luas di Indonesia, termasuk di Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkannya pun cukup beragam tergantung dari jenis, ketebalan dan ukuran yang dimiliki bahan tersebut. Namun perlu diketahui, lokasi juga memberikan pengaruh terhadap harga jual tersebut. Biasanya, antara satu lokasi dengan lokasi lainnya akan berselisih beberapa ribu.

Pada dasarnya, harga dari acrylic sendiri cukup beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga acrylic termurah dibanderol seharga Rp 150 ribuan. Dimana ketebalan yang dimilikinya biasanya cenderung kecil, yakni 2 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *